Cara Membuat Web Hosting Sendiri

Onhacker - Cara Membuat Web Hosting Sendiri

Kemaren ada yang tanya tanya ke gw gimana caranya bikin web Hosting gratis kaya Onhacker-Host . Daripada jawab satu-satu mending langsung gw share aja tutornya Step by Step. Ga usah basa basi Cekidot aja langsung ;)

Tutorial Step by Step :

1. Buka Youhosting
2. Pilih Sign Up atau Daftar
3. Isi Form-form yang tersedia, untuk Domainnya, silahkan pakai domain Gratis .tk / Domain TLD gratis. pokonya Domain lah :D. Jangan lupa setting Name Server domain ke :

ns1.main-hosting.com
ns2.main-hosting.com
ns3.main-hosting.com
ns4.main-hosting.com

Pokonya isi aja semua Form Form Registrasinya dengan benar, o iya, kalo ga salah Youhosting ga mau menerima Email Yahoo. Jadi untuk Emailnya dafrat dulu aja ke Gmail kalo belum punya ;) Untuk yang udah punya Domain, pilih Use Your Domain dan tuliskan domain agan ke dalam form yang tersedia (tanpa www) Inget, sebelumnya harus setting NS Domain ke NS diatas

4. Setelah semua diisi, Centang I agree to the Terms Of Service  dan klik Register
5. Setelah selesai pendaftaran, buka email yang agan gunakan untuk mendaftar, disana seharusnya sudah ada email konfirmasi dari Youhosting, klik saja link konfirmasi untuk mengaktifkan Akun agan. Setelah akun agan aktif, silahkan login dengan akun tersebut

6. Install halaman utama situs web hosting agan dengan masuk ke menu Look and Feel » Install Main Website


7. Atau jika tidak berhasil, buat saja situs utamanya dengan PHP lalu install/upload-lah melalui File Manager di Control Panel hostingmu. Bagi yang tidak menguasainya ada cara mudah, yaitu mendesain situs utamanya dengan Wordpress. Maksudnya yaitu kita buat situs utama penyedia hosting gratis punya kita tersebut dengan menginstall-nya dengan CMS wordpress (install melalui Control Panel hosting, disana sudah tersedia script auto Installer. Bisa menggunakan Wordpress, Joomla, dll). Atau bisa agan langsung mengupload Hosting Theme kalo agan udah punya sih :D . 

Cara Install Manual bisa melalu cpanel Hosting agan, caranya :
Masih dari halaman setting atau pengaturan Youhosting, lalu agan pilihlah menu Configuration, lalu pilih Master Domains, setelah itu akan tampil Domain utama situs agan pada kolom sebelah kanan, selanjutnya klik saja pada pilihan Manage.

Setelah di klik Manage pasti agan akan masuk ke cPanel hosting agan sendiri, untuk lebih cepat bisa menggunakan layanan Auto Installer . Menu nya ada di cPanel. silahkan agan cari sendiri :D, pilih Wordpress untuk Platform situs web hosting agan. Jika ingin tampilan yang beda agan bisa upload sendiri Theme Hosting buat agan yang udah punya, bagi yang belum, cari aja di google banyak kok :v
Silahkan dicoba, udah jadi belum website hosting agan :) kalo udah, balik lagi ke Youhosting buat step selanjutnya
8. Selanjutnya, buat form Pendaftaran / Sign Up buat user yang akan daftar ke Hosting yang agan buat. Ke menu Look and Feel » Client Sign-Up Form. Pilih aja apa yang mau diisi untuk user nantinya pas Daftar ke hosting agan.

9. Silahkan di Paste script tersebut ke web hosting agan, terserah mau di Paste dimananya, intinya ini buat User kalo mau daftar. Untuk Form Forgot Password, Login Webmail, dll masih diarea itu, silahkan sesuka hati mau di pastein dimana :D Untuk login ke cPanel hosting agan, biasanya langsung ke http://cpanel.hosting-agan.com
10.  Untuk pengaturan Logo Web nya silahkan masuk ke Look and Feel » Logo Header Footer. Silahkan disesuaikan sesuai dengan keinginan agan.
11.  Selesai.
12. Untuk Desain web Hosting nya biar tambah bagus silahkan disesuaikan keinginan agan sendiri, karena kesukaan setiap orang pastinya beda beda doong :D . Nah disini kemampuan agan dalam bidang HTML, CSS, dan PHP harus lumayan jago biar web Hosting nya nanti bagus :) kalo belum bisa belajar dari mbah saya aja, disana banyak ko tutornya :)

Web Hosting Gratis versi agan agan udah jadi tuh, tinggal di Desain dan di Publikasikan ke Publik hehe :D, nih contoh Web Hosting Gratis gw » www.onhacker.com . Kalo web hosting saya itu tidak pake Platform Wordpress ataupun Joomla, tapi Pake Theme web Hosting sendiri yang langsung di upload lwt file manager cpanel master domain di hostingnya, buat yang mau cari minta aja ke mbah saya, dia punya banyak kok :LOL

Udah ya gan, gw cape nulisnya, wkwkwk byeeee :* Di follow juga ya gan ini blog nya :D Blogger yang baik selalu tinggalkan komeng gan :LOL wkwkw kalo ada yang kurang jelas bisa langsung comment di bawah ;)



Tutorial by Huda-Cooyz Onhacker-Crew


Onhacker-Crew


Penulis : Huda Cooyz ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Membuat Web Hosting Sendiri ini dipublish oleh Huda Cooyz pada hari Rabu, 06 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 6 komentar: di postingan Cara Membuat Web Hosting Sendiri
 

6 komentar:


Blog ini bersifat Dofollow yang berarti memberikan Backlink gratis bagi agan yang berkomentar di blog ini dengan menyertakan link Blog agan masing-masing.
Gunakan kata-kata yang baik dalam berkomentar :)